Music Corner (The Titans)

Kelompok musik asal Bandung The Titans mengguncang para penggemarnya lewat aksi mereka di panggung Kompas.com Music Corner yang berlangsung di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Kamis (19/6).

Kelompok yang digawangi Andika Naliputra (keyboard), Hendra Suhendra (bas), Tommi Herlambang (synth dan programming), Rizki Abdurahman (vokal), Utomo Haridwinanto (drum), dan Sonny Krisna Yudha (gitar) ini, berhasil menghipnotis para penggemar setianya dalam acara yang rutin digelar oleh Kompas.com setiap Kamis.

The Titans mengawali konser mininya itu dengan melantunkan lagu Rasa Ini. Ketika lagu itu dinyanyikan, tanpa diberi komando, para penonton yang sudah menanti sejak pukul 15.00 WIB itu langsung menyambutnya dengan koor. Aksi serupa dilakukan penonton terhadap empat lagu yang dibawakan The Titans sore itu.

Sebelumnya acara dimulai pada pukul 16.00 itu terlihat sejumlah penonton sekaligus pengunjung toko buku terbesar di Indonesia itu sudah menunggu penampilan The Titans. Sebagian besar dari mereka yang ingin menyaksikan aksi Andika dan kawan-kawan adalah para remaja meskipun ada pula ibu rumah tangga yang turut menyaksikannya.

Didirikan di Bandung, pada 8 Desember 2006, The Titans yang terbilang grup musik baru di dunia musik industri Indonesia dinilai mampu menunjukkan prestasi dan menarik minat penggemarnya. Boleh jadi kemampuan mereka menarik penggemar karena dua personelnya, Andika dan Indra bukanlah orang baru di dunia musik industri. Sebelum bersamasama mendirikan The Titans dengan personal lainnya. keduannya bergabung dengan grup musik Peterpan.

Grup musik ini baru saja menyelesaikan album Melayang Lagi, yang menurut rencana akan diluncurkan pada 28 Juni mendatang. Single-nya, berjudul Jangan Sakiti, baru saja dibuat video klipnya.

“Jangan Sakiti berkisah tentang perilaku menyakiti hati seseorang. Ini nggak cuma dari pengalaman pribadi aja,” kata Andika

Melihat tema yang diangkat, tema cinta masih mendominasi lagu-lagu mereka. Namun, The Titans menyatakan tak hanya mengeksploitasi pengalaman pribadi personelnya, tapi juga pengalaman orang lain. .

Sementara itu, melihat jarak waktu yang tak terlalu jauh antara lahirnya album pertama dengan album kedua, Andika menjelaskan, dalam kontrak yang telah dibuat, mereka harus menghasilkan tiga album dalam waktu setahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: