Music Corner 7 Agustus 2008

Setelah pindah selama 3 minggu ke Gramedia Grand Indonesia, Music Corner kompas.com kembali tampil di Gramedia Matraman. Dan yang cukup istimewa adalah, pada hari yang sama Gramedia kedatangan tamu dari SMA Negeri 1 Tangerang dan SMA Yacobus Kelapa Gading yang ikut dalam Tour Kompas Gramedia.

Penampilan 'Everybody Loves Irene'

Penampilan 'Everybody Loves Irene'

Band yang tampil pertama kali adalah Everybody Loves Irene, dengan formasi Yudhi pada gitar, Aulia memainkan synthsizer, Dimas dengan bass dan Mulyadi menjaga beat drum mengiringi vokal Irene. Tanggal 8 Agustus 2008 nanti, band trip hop asal Jakarta ini bakal merilis album sophomore berjudul On Second Thought, I Might Wanna Change Something. Band menampilkan 4 lagu, salah satunya adalah lagu berjudul ‘Rindu’. Lagu ‘Rindu’ sebenarnya merupakan lagu lawas dari band indie pop lagendaris era ’90an, PlanetBumi. Lagu ini diolah kembali dalam khasanah trip-hop dengan bebunyian rhodes serta string dan diimbuhi oleh loop repetitif yang membius.

Setelah penampilan Everybody Loves Irene, para peserta Tour KG dipersilahkan untuk berbelanja di Toko Buku Gramedia Matraman. Dan peserta yang mempunyai nilai transaksi tertinggi akan mendapatkan hadiah dari Gramedia. Kesempatan ini tentu tidak dilewatkan oleh para peserta yang dengan segera berbelanja buku-buku favorit mereka. Setelah itu, yang merasa berbelanja paling banyak segera mengumpulkan struk belanja mereka kepada Panitia.

Elmo Band

Elmo Band

Dan tibalah saatnya untuk menyaksikan penampilan Band Elmo. Band ini terdiri dari Webi (vokal), Eed (gitar), Kano (gitar), Aank (bas), dan Abeks (drum). Yang mengejutkan, grup yang menjadi juara III ajang pembentukan dan kompetisi band Dreamband 3 pada 2006 ini membawakan lagu Diana milik Koes Ploes yang diaransemen ulang. Maka tidak hanya generasi muda dari siswa SMA saja yang menikmati lagu ini, namun para generasi senior dari Kompas Gramedia juga ikut bernyanyi sambil bertepuk tangan. Mungkin sambil mengenang indahnya masa lalu…

Setelah lagu ‘Diana’, Mc Vicky Lontoh mengumumkan pemenang

Pemenang lomba belanja terbanyak

Pemenang lomba belanja terbanyak

lomba belanja terbanyak. Pemenang pertama dari SMA Yacobus, sedangkan pemenang kedua dan ketiga adalah siswa dari SMA Negeri 1 Tangerang. Hadiah diserahkan oleh Store Manager Gramedia Pondok Indah Mall yaitu Bapak Agus Susilo. Setelah itu Store Manager Gramedia Matraman Bapak Sulaiman Budiman ikut menyumbangkan suara merdunya dengan menyanyikan lagu ‘Kisah Kasih di Sekolah’, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan adik-adik dalam Tour KG tersebut. Acara ditutup dengan penampilan Elmo Band dengan lagu ‘Mampu Bertahan’. Para peserta pun pulang dengan membawa goodie bag dari Kompas Gramedia.

Bapak Solaiman Budiman menyampaikan ucapan terimakasih

Bapak Sulaiman Budiman menyampaikan ucapan terimakasih

Sampai jumpa pada Music Corner pada tanggal 14 Agustus yang akan menampilkan Lobow dan Vagetoz.

Pembagian goodie bag kepada peserta Tour KG

Pembagian goodie bag kepada peserta Tour KG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: