Bibus di Music Corner

Music Corner 4 September 2008

Music Corner 4 September 2008

Music Corner tanggal 4 September 2008 menampilkan Bibus, Ari dan Gruvi. Bertempat di Function Room Toko Buku Gramedia Matraman, acara Music Corner yang sudah berlangsung sejak bulan Mei 2008 ini dimulai pukul 16.00 WIB.

BIBUS a.k.a R. Aryo Baskoro lahir pada tanggal 12 Januari 1982, di Jakarta. Tumbuh di keluarga yang memiliki darah seni tinggi, demikianlah bakat bermusiknya mengalir. Selanjutnya secara otodidak, Bibus belajar dan mendalami beberapa instrumen musik. Pembelajaran tersebut menjadikannya sebagai seorang musisi dengan multitalenta. Perjalanan bermusik telah dimulai Bibus sejak SMP. Kemudian saat di bangku SMA, Bibus tergabung di sebuah band bernama BIRU MUDA yang juga beranggotakan Andien.

Pada tahun 2003, Bibus memulai karier bermusiknya  sebagai pianis di berbagai café di Jakarta bersama Tompi. Saat itu, mereka memainkan berbagai lagu dengan konsep POP-JAZZ. Mei 2007, merupakan titik awal proyek album solo Bibus. Ide pengerjaan album solo Bibus merupakan hasil diskusi antara Tompi dan Bibus di waktu senggang mereka. Setelah menjalani proses hampir dua bulan lamanya, lahirlah album LOVE LOVE LOVE, yang merupakan album perdana BIBUS. Proses rekaman album LOVE LOVE LOVE, dikerjakan oleh Tompi dan Bibus secara gerilya di studio milik pribadi. Selain menyanyikan lagu-lagu di album tersebut, Bibus juga memainkan berbagai alat instrumen, menulis lirik dan mengarransir lagu-lagu di dalamnya. Tentu saja proses penyempurnaan album LOVE LOVE LOVE tidak lepas dari bantuan teman-teman Bibus seperti Yudhis (keyboard, piano), Ari (guitar), Ilyaz Muhadji (Bass), Sandy Winarta (Drum), Karina (Backing Vocals), dan tidak ketinggalan Tompi selaku produser dan arranger.

Penampilan Bibus, Ari, dan Gruvi di Music Corner kali ini cukup dinikmati pengunjung, walaupun yang hadir tidak sebanyak Music Corner sebelumnya, kemungkinan besar karena saat ini sudah memasuki bulan puasa. Namun musik yang jazzy pada Music Corner kali ini membawa suasana yang berbeda, karena biasanya pengunjung Music Corner lebih sering ‘disuguhi’ aliran musik pop.

Music Corner tanggal 11 September akan menampilkan Gorga with Friend dan Lyla.

2 Responses to Bibus di Music Corner

  1. Aurick says:

    hi,, Sy dengar, sy baca di net katanya buka label baru, sy bisa nawarin Demo album sy Ga? alamat nya di mana serta Web nya,,, sebelumnya Makasih,,,,

  2. Aurick says:

    Sy punya Albul yang berkonsep beda dari albul yang umum nya di indonesia,,, senta kualitas musik yang cukup unik,, serta konsep band yang paling unik,,,, makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: