Bob Sadino : Mereka Bilang Saya Gila !

Mereka Bilang Saya Gila !

Bob Sadino : Mereka Bilang Saya Gila !

Bob Sadino sering dianggap sebagai seorang entrepreneur ikon di Indonesia. Keberhasilannya menjadi pioner di bidang agrobisnis dan agroindustri dengan bendera Kemchiks Group begitu membekas. Pergaulannya yang luas di berbagai kalangan dan kepiawaiannya berkomunikasi pun tak diragukan lagi. Tapi, yang tak kalah menarik adalah gaya Bob dalam berpakaian, berpikir, berkomentar, bersikap, dan bertindak. Inilah komentar publik ; nyentrik, unik, stylish, berkelas, provokatif, kontroversial, berani, sangat merdeka, the real entrepreneur, bahkan fenomenal. Namun, satu kalimat yang mungkin paling mewakili semua pandangan tersebut, seperti yang Bob sendiri katakan, “Mereka bilang saya gila !”
Bob Sadino juga ingin berbagi ilmunya. “Saya tidak ingin mati membawa apapun, jadi ilmu saya juga harus ditinggalkan.”

Mereka Bilang Saya Gila ! Buku ini bukan biografi, tetapi sebuah buku provokasi dan lecutan-lecutan agar orang -terutama kaum terpelajar bergelar sarjana- berani menggeser paradigmanya, bahwa teori tanpa praktik itu nonsense atau nothing. Bahwa, gerakan kewiraswastaan adalah pemicu kebangkitan Indonesia. Buku ini juga membeberkan konsep-konsep orisinil Bob tentang dunia entrepreneurship, Roda Bos Sadino, Lingkaran Bob Sadino, revolusi pendidikan, sandaran-sandaran wiraswasta, seni bisnis, dan sebuah diskusi tentang kepemimpinan nasional ideal di mata seorang wiraswasta sejati.

Mereka Bilang Saya Gila !

Bedah buku : Mereka Bilang Saya Gila !

Launching dan bedah buku ini dilaksanakan di Gramedia Matraman, pada hari Minggu 25 Januari 2009 pukul 14.00 WIB sampai selesai. Para peserta yang menghadiri acara ini terlihat begitu antusias, walaupun banyak yang tidak mendapat tempat duduk sehingga terpaksa berdiri. Tidak perlu penjelasan panjang-lebar dari para Pembicara, acara diskusi atau tanya-jawab dengan peserta segera dibuka. Om Bob (begitu biasa Bob Sadino disapa) menjawab setiap pertanyaan dengan antusias. Bahkan memberi saran-saran yang khas Beliau. Ketika salah seorang penanya diketahui masih berstatus mahasiswa, Om Bob menyarankan agar berhenti kuliah saja. Entrepreneur bukan hal yang bisa dipelajari di bangku pendidikan, hanya bisa dipelajari langsung di lapangan kerja. Kenyataan-kenyataan yang tidak mengenakkan juga bisa menjadikan seorang wiraswasta lebih tangguh dalam dunia bisnis. ” Saya tidak punya kiat untuk menjauhi stress”, begitu jawab Om Bob ketika ditanya kiatnya menghindari stress. Stress justru harus dihadapi dan dinikmati.  Menurut Om Bob lagi, sukses adalah titik kecil di atas gungung kegagalan. Jadi, kalau mau sukses, ya harus gagal dulu ! Selain itu, Om Bob juga mengajarkan untuk berbagi. Memberi kesempatan kepada orang lain. “Lebih baik banyak orang punya bisnis kecil daripada hanya ada satu orang punya bisnis besar.”

Kalau masih mau dilanjutkan, sebenarnya masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Namun, bedah buku sore itu harus ditutup. Para peserta yang sudah membeli buku Om Bob juga dapat meminta tandatangan dan berfoto bersama Beliau.

Bob Sadino menjawab pertanyaan peserta bedah buku

Bob Sadino menjawab pertanyaan peserta bedah buku

14 Responses to Bob Sadino : Mereka Bilang Saya Gila !

  1. donny says:

    saya mau beli buku ini bagaimana caranya ? Di gramedia semarang kapan tersedia?
    thanks

  2. cengek says:

    iya nich di gramedia udah ada belum ya ??

  3. ANANG ELYAS says:

    memang, mati tidak membawa apa, tapi apa yg tidak dapat dibawa.
    bob sadino, aQ tersenyum 🙂

  4. putut girir saputra says:

    pak bob diriku lebih gila dari mu

  5. putut girir saputra says:

    om nf mantep ga om,om klo di suruh ngrunput buat sapi seribu ekor mau ato bisa ga pa

  6. Khomsyn ajje says:

    Ak tahu konsep dagang ala Nabi Muhammad SAW lebih jd rujukan, namun hasil penelitian dan penelurusan shg terkodifikasikannya pengetahuan dagang Nabi Muhammad SAW blm ku temukan.
    Bob Sadino….!!!? apa yang engaku pikirkan, cara, sikap dan kegilaanmu menembus batas..ingin sekali ku determinasikan dgn jiwa entr-ku
    so, Please.. forward info lokasi resellernya za???tq

  7. sabryable says:

    sepertix bukux asyik tuk d baca, boleh pesan via pos?

  8. asslmkm wrtlh wbrkth halo pak bambang(bob sadino) nama populernya mnt kerjaan donk oom bob.. trim kash Oom

  9. Afo says:

    Saya Mau Menembusi Jaringan Bisnis Bob sadino…Gimana Ya Caranya??…Karena Saya Punya Usaha Yang Perlu dan Mesti ada Pengembangannya,,??Tolong Di Kasih Tau Link Ke Bob Sadino Langsung Dong???

  10. Afo says:

    Kalo Memang Bisa … Mohon Di Kirim Ke Email Ke Email Saya,,,!!!! Terima Kasih

  11. harmawan says:

    om bob emang gila

  12. dani s says:

    akulah bobsudani. do’akan aku om

  13. Mashoni says:

    terima kasih atas artikelnya..
    mereka bilang saya gila dari judulnya aja dah keliatan giokil bgt…emang si bob ini suka gila2an ya maksudnya pa ko judulnya aneh gitu sih…

  14. bob sadino….i like it,,,,mungkin sudah taqdir bob sadino menjadi orang kaya,,meskipun kembali menjadi miskin tetap aja jadi kaya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: