Karakter-karakter yang Menggugah Dunia

Character is Destiny

Character is Destiny

Orang berkarakter kerap lebih mengesankan dan mengundang rasa ingin tahu daripada ulasan sejarah maupun setumpuk buku. Mereka mampu mengguncangkan dunia, menggetarkan hati, mengubah jalan kehidupan peradaban manusia, memperlihatkan bahwa dengan menjadi manusia seseorang bisa mengeluarkan kualitas terbaiknya. Aksi individu seperti itu membuat kehidupan manusia jadi dramatik, penuh petualangan, berani, bahkan nyaris tanpa kompromi.

John McCain, senator terkemuka Amerika Serikat yang terkenal pantang menyerah dan produktif menulis, bersama Mark Salter mengisahkan 34 orang yang menurut pandangannya pantas diteladani – siapa pun mereka, apa pun latar belakangnya. Dia bisa jadi seorang tukang cuci pakaian yang di akhir hidupnya mampu menyediakan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, seorang ibu rumah tangga yang terjun ke dunia politik kala bangsa membutuhkan perannya, pemuda yang terbuai mimpi namun berusaha keras mewujudkannya, atau anak cacat yang berhasil mengalahkan segala halangan untuk kemudian meraih tiga emas dalam Olimpiade. Boleh jadi pribadi itu akhirnya terkenal dan menciptakan sensasi besar bagi orang lain, tapi ada kalanya mereka tidak terkenal -bahkan tanpa nama- dan baru kali ini diungkapkan dengan detail menarik dan barulah terungkap bahwa kisah hidup dan keunggulan mereka menakjubkan. Mereka hadir seakan-akan untuk membuat keajaiban.

McCain dan Salter tak pandang bulu dalam memilih orang dengan karakter benar-benar mengesankan, namun sungguh terasa pilihan itu diambil dengan jeli, mewakili unsur terpenting kepribadian manusia, yaitu kehormatan, tujuan hidup, kekuatan, pengertian, penilaian, kreativitas, dan cinta. Dengan mengambil contoh terbaik, unsur tersebut melahirkan sifat, semangat, vitalitas profesi, pilihan, bergumul dengan keberanian, risiko, keteguhan, siksaan, bahkan dalam banyak kasus, bertaruh dengan keputusasaan, kehancuran reputasi, bahkan nyawa.

Ketika orang bertanya, “Siapa saya?” untuk memastikan integritas diri dalam kehidupan di dunia, buku ini memastikan bahwa untuk menjadi manusia terbaik ialah dengan menjalani dengan teguh karakter yang sduah ditakdirkan untuk dirinya sendiri. Sebuah buku yang bukan saja cocok sebagai koleksi berharga keluarga, melainkan juga bisa dibaca oleh semua generasi. Isinya penuh dengan pengajaran, ditulis dengan emosi yang mampu membuat napas pembacanya tertahan.

Judul:
Karakter-karakter yang Menggugah Dunia
Penulis :
John McCain bersama Mark Salter
Penerbit :
Gramedia Pustaka Utama
Harga :
Rp. 75.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: