Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando

Para Komando

Para Komando

Sintong Hamonangan Panjaitan, yang lahir di Tarutung pada tanggal 4 September 1940, merupakan salah seorang perwira yang banyak melaksanakan operasi tempur, sejak ia lulus dari Akademi Militer Nasional (AMN) Angkatan 63 dengan pangkat letnan dua. Dalam buku ini dikisahkan perjalanan Sintong Panjaitan mulai dari operasi memburu Kahar Muzakar di Sulawesi; penumpasan G30S/PKI di RRI Jakarta, Lubang Buaya dan Jawa Tengah; operasi tempur di Irian dan Kalimantan; hingga operasi antiteror pembajakan pesawat Garuda di Thailand.

Simak pula catatannya sebagai Panglima Kodam IX/Udayana saat Peristiwa Dili 1991, upaya membangun sistem senjata dan perlengkapan ABRI, hingga peralihan kekuasaan dari Soeharto ke BJ Habibie.

Judul:
Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando
Penulis :
Hendro Subroto
Penerbit :
Kompas
Harga :
Rp. 86.000,-

9 Responses to Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando

  1. aL_ aZis says:

    Mudah-mudahan semua keterangan yang termuat dalam buku ini, benar-benar sebuah fakta sejarah dan bukan sebuah rekayasa sejarah demi kepentingan orang tertentu.

  2. prasojo says:

    munculnya dekat pemilu so pasti ada maksud tertentu untuk capres tertentu..orang desa spt saya aja sudah bisa nebak

  3. afrizalcan says:

    jangan lah kita mengeluarkan sesuatu berita alias buku yang dapat mengecohkan pikiran masyarakat luas apalagi menjelang pemilu, jadilah warga yang baik yaitu patriotis

  4. MCcoy says:

    salut untuk penulis buku ini….,cobalah kita sedikit belajar untuk menghargai hasil kerja orang lain..!

  5. Bonar says:

    Buku yg bgus,mmbuka kedok orang2 di masa lalu,membelokan sjarah yg tlah ad dn mngungkap fakta.. saya rasa gk ad maksud2 trtentu mnjlang pemilu. . .

  6. vay says:

    semua berita yang bagus pasti di bantah….. tapi coba pikir oleh akar pikiran kalian sendiri…. hidup persib…..

  7. heran yah, kenapa orang2 selalu berpikiran negatif…
    gini aja dehh, ambil gampangnya…
    kalo emang banyak pihak ngga senang dengan buku ini (beranggapan bahwa yang ditulis adalah salah), kenapa mereka ngga MENUNTUT saja melalui jalur hukum????
    (mana pake mau buat buku balasan, hihihi, ada2 saja)

    berarti: ini semua BENAR !!
    aku sedang membaca buku ini, seruuu bangettt…..
    salut buat Pak Sintong dalam perjalanan karirnya…

    buku ini bukan main2, KOMPAS lho penerbitnya….
    (media terpercaya di Indonesia)

    open your mind,
    Hans MF Panjaitan
    Bergen, Norway

  8. Setiap orang punya hak untuk menulis/menceritakan pengalaman yang dialami sesuai dengan perasaan,pikiran dan perbuatanya pada saat kejadian.Setiap orang punya hak menilai suatu kejadian sesuai dengan baik tidaknya,untung ruginya suatu kejadian bagi dirinya,dan memberikan pendapat sesuai kondisinya .
    Bagi saya,membaca buku P.Sintong justru menambah wacana sejarah bangsa melalui berbagai kacamata baik dari sang pelaku maupun penonton,kita tinggal menyimpulkan .Semoga diikuti pelaku sejarah yang lain.

  9. Aloysius P says:

    To:hans panjaitan
    Jika ada yang mengkomentari buku sintong panjaitan itu adalah hak mereka,setiap buku yang di tulis mempunyai agenda dan maksud tertentu, lucu anda mengkritisi orang yang memberikan komentar dengan arogan,di buku ini hanya di bahas mengenai keberhasilan SP,jika ada ketidakberhasilan dari SP,SP selalu menyalahkan pihak lain,bahkan kepada pangti tni (suharto)tapi tidak kepada pangabnya (murdani)????.Dan juga,Feisal Tanjung yang menjaga dan selalu mempromosikan SP,tetapi di tinggalkan oleh SP pada tahun 80an.tetapi ketika Tanjung jadi Pangab SP ikut di kenalkan juga ke Habibie,dus SP bisa jadi sesdalopbang.Setiap orang yang diserang oleh SP dibuku ini juga mempunyai jasa yang besar bagi Indonesia,dan juga mengapa SP menghilang ketika akan di terjunkan ke Tim-tim tahun 1975???? tidak ada penjelasan di buku ini???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: