Cat Rambut Orang Yahudi (Catatan Blog Chappy Hakim)

cat Rambut Orang Yahudi

cat Rambut Orang Yahudi

Chappy Hakim pernah dikenal sebagai orang nomor satu di angkatan udara negeri ini. Sekarang, Chappy lebih dikenal sebagai blogger Kompasiana. Ia punya predikat “The Real Blogger“, meski belum lama menerjuni ranah maya. Dari hasil ngeblog-nya di Kompasiana, blog yang dibangun Kompas.com, lahirlah buku Cat Rambut Orang Yahudi ini.

Chappy bercerita tentang orang Yahudi yang pintar-pintar itu, ada cerita tentang keputusan finalnya untuk berhenti mengecat rambut putihnya agar menjadi hitam hanya untuk alasan sepele; takut cucunya tidak bisa membedakan mana bapak dan mana kakek. Ada pengetahuan mengenai budaya asal bapak senang di dunia militer yang baru terungkap sekarang. Ada renungan setiap hari Jumat, meski Chappy bukanlah seorang pendakwah.

Lewat Cat Rambut Orang Yahudi, Chappy tengah menguji asumsi Thomas L Friedman dalam bukunya The World Is Flat, bahwa dunia itu datar. Bagi Friedman, semua orang punya kesempatan yang sama mencapai satu titik, baik menggunakan pesawat supersonik ataupun lewat kemampuan memanfaatkan internet. Itulah yang dijajaki Chappy lewat postingannya yang mengalir. Tidak ada batasan preferansi atau hobi, asalkan sesuai kata hati, minat dan selera, jadilah sebuah tulisan. Tidak harus terikat “jaim” alias jaga image, yang penting lewat tulisan itu dia bisa berbagi (share).

Judul:
Cat Rambut Orang Yahudi
Penulis:
Chappy Hakim
Penerbit:
Kompas
Harga:
Rp 56.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: