Making The Giant Leap

Making The Giant Leap

Making the Giant Leap mencoba mencari jawab kenapa Giant-Leap Organization mampu mencapai kinerja mengesankan dengan menjadikan Adira Finance sebagai studi kasus. Giant-Leap Organization adalah terminologi yang diberikan oleh penulis untuk menyebut organisasi yang mampu menciptakan “lompatan kinerja” secara konsisten dan sustainable. Sebagai strategist “pelaku utama” studi kasus, penulis mencoba menjawab pertanyaan mendasar: “Bagaimana Giant-Leap Organization mampu mewujudkan lompatan kinerja yang sangat mengesankan?”

Melalui analisis yang dilakukan, penulis akhirnya menemukan bahwa rahasia di balik kinerja sangat mengesankan tersebut adalah orang (people). Strategi bisnis, struktur organisasi, sistem, dan tools manajemen memang penting, namun di atas itu semua, oranglah sumber utama kinerja Giant-Leap Organization yang fenomenal. Organisasi yang pusat kekuatannya ada pada orang (people-centered organization) memungkinkan kinerja fenomenal itu bisa berlangsung secara konsisten dan sustainable.

Kebanyakan praktisi menuliskan business wisdom apa adanya tanpa ada perumusan konsep secara sistematis. Dalam buku ini penulis mencoba menginternalisasikan business wisdom-nya lalu mengkonseptualisasikan ke dalam konsep dan model yang sistematis, runtut, dan gampang dicerna. Sehingga buku ini lebih menyerupai buku konseptual yang sarat dengan model dan conceptual framework ketimbang sebuah memoar seorang pemimpin bisnis.

Judul:
Making The Giant Leap
Penulis:
Stanley Setia Atmadja
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 60.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: