Guru Kehidupan

Guru Kehidupan

Sering kali kehidupan tak memberikan apa yang kita inginkan. Tetapi, tak jarang pula kehidupan memberikan apa yang tak kita minta. Satu waktu, begitu mudahnya apa yang kita panjatkan terkabulkan, tapi di waktu yang lain sulitnya tak tertanggungkan, meski kita sudah “membanting-banting tulang”. Kehidupan yang kita jalani memang tak ubahnya seperti roda yang berputar; kadang kita berada di atas, kadang berada di bawah. Setiap orang pasti mengalami situasi semacam ini; ada yang bisa menjalani dan melewatinya dengan wajar dan bermartabat, tapi tak sedikit pula yang terpental dan melewatinya dengan cara yang “tidak wajar” karena lebih memilih jalan pintas.

Buku Guru Kehidupan berisi kisah orang-orang yang bisa keluar dari kepungan kesulitan hidup dengan cara yang wajar dan terhormat. Siapakah mereka? Kebanyakan dari mereka ternyata adalah orang-orang yang sehari-harinya dililit kesulitan ekonomi. Ada tukang bajigur, pengamen, office boy, dan lainnya. Kok bisa, mereka bertahan dan hidup terhormat di tengah-tengah keterbatasan tersebut, padahal godaan untuk menempuh jalan pintas sering kali menghampiri.

Rahasia keberhasilan mereka menjadi sosok yang tegar dalam menghadapi kesulitan hidup inilah yang dikisahkan buku ini. Dari kisah mereka, kita bisa belajar tentang bagaimana bisa hidup kaya dan terhormat di tengah lilitan kekurangan ekonomi. Mereka patut diteladani meski cuma orang biasa, karena mereka adalah guru yang sesungguhnya; GURU KEHIDUPAN!

Judul:
Guru Kehidupan
Penulis:
Mataharitimoer
Penerbit:
Literati
Harga:
Rp 35.000,-

2 Responses to Guru Kehidupan

  1. Risya says:

    aku sudah beli. thanks gramedia! tapi tahukah kalau salah satu sosok guru kehidupan yang ada di buku mataharitimoer itu adalah pemain suling di tangga gramedia matraman?

  2. akujuga sudah baca
    buku ini keren lho😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: