50 Great Business Ideas from Indonesia

50 Great Business Ideas from Indonesia

Hanya dalam beberapa menit, Paris Hilton pun memilih salah satu tas di stan kecil Bagteria. Sejak saat itu, selebritis demi selebritis tertangkap paparazzi sedang menenteng tas yang, percaya atau tidak, merupakan produksi lokal Indonesia.

Pemandangan antre bermeter-meter masih kita temui di gerai-gerai J.Co, baik di Indonesia maupun di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Sejak kemunculannya, merek-merek impor seperti Dunkin Donuts dan Krispy Kreme terlihat kalah bergengsi dengan J.Co.

Itulah segelintir cerita merek-merek terkemuka dunia hasil produksi dalam negeri. Betapa wajah produk Indonesia kini tidak kalah bersaing dengan produk internasional.

Kebijakan perdagangan bebas sempat membuat para pelaku usaha ciut nyali. Kalah bersaing di kualitas dan harga menjadi pemicunya. Tetapi siapa sangka, ternyata banyak produk-produk yang kita konsumsi selama turun-temurun dan menjadi simbol trendsetter serta kemewahan adalah produk-produk lokal berwajah internasional. Rahasia suksesnya terletak pada ide-ide segar dan berbeda para pelakunya.

Inilah 50 perusahaan Indonesia dengan ide bisnis mereka yang menarik serta unik, yang menjadikan mereka raksasa di Indonesia dan tak kalah bersaing di dunia internasional. Sebuah tulisan yang tidak hanya menggugah dan inspiratif tetapi juga memberi ide-ide baru bagi bisnis Anda.

Judul:
50 Great Business Ideas from Indonesia
Penulis:
M. Ma’ruf
Penerbit:
Hikmah
Harga:
Rp 64.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: