Perusahaan yang Mengubah Dunia

Perusahaan yang Mengubah Dunia

Perusahaan yang Mengubah Dunia menceritakan kisah-kisah menakjubkan tentang 50 perusahaan yang telah menunjukkan pengaruh penting dalam sejarah sosial dan ekonomi dalam empat ratus tahun terakhir.

Jonathan Mantle menhadirkan serangkaian kisah yang beragam, informatif, dan menggugah pikiran tentang pencapaian perusahaan. Profil-profil perusahaan yang ia sajikan meliputi setiap bidang usaha komersial, mulai dari peleburan besi hingga pelaporan informasi, dari mobil hingga kontrasepsi oral, dari turisme hingga telekomunikasi, dan dari pakaian dalam wanita hingga layanan web. Anda dapat menemukan cerita-cerita menarik, mulai dari pemberian izin kerajaan kepada East India Company di London pada tahun 1600 hingga permulaan sederhana bisnis barang kering yang didirikan oleh Levi Strauss pada masa California Gold Rush pada tahun 1850-an, dan pendirian Ford Motor Company dengan modal awal $28.000 pada tahun 1903 gingga penciptaan sebuah perusahaan bernama Micro-Soft pada tahun 1975 oleh dua mahasiswa bernama William Gates III dan Paul Allen.

Selain menyoroti perkembangan dan pengaruh perusahaan di sepanjang sejarah secara jelas dan mudah dimengerti, Jonathan Mantle juga menyertakan potret wirausahawan yang kejeniusan, energi, dan visi strategisnya telah memajukan organisasinya. Merekalah tokoh-tokoh seperti Thomas Cook, Julius de Reuter, Bill Boeing, Walt Disney, Steve Jobs, Anita Roddick, Larry Page, dan Sergey Brin. Buku ini juga kaya akan informasi yang tak terduga dan membangkitkan minat: mulai dari akar merek terkuat di dunia pada obat seorang apoteker dengan paten lima sen hingga peran penting burung dara dalam sejarah penyebaran berita: mulai dari asal mula telepon genggam hingga terciptanya komputer meja. Kutipan, fakta penting, dan tonggak waktu dari sejarah setiap perusahaan, ditambah dengan 50 foto hitam-putih yang menarik, melengkapi fitur editorial buku ini.

Masing-masing dari 50 perusahaan yang dihadirkan dalam buku Perusahaan yang Mengubah Dunia telah mengubah -dan mencerminkan perubahan di- dunia pada masanya dengan cara yang tak terduga. Keseluruhan kisah perusahaan-perusahaan tersebut adalah rangkuman sejarah perdagangan dan kapitalisme.

Judul:
Perusahaan yang Mengubah Dunia
Penulis:
Jonathan Mantle
Penerbit:
Esensi
Harga:
Rp 165.000,-

One Response to Perusahaan yang Mengubah Dunia

  1. Bambang says:

    gua paling saluut sama bill glates yang mempunyai perusahaan microsoft gua juga pernah baca di buku cerita perjuangannya kalau dia waktu sekolah sering mengotak ngatik komp yang ada di sekolahnya bersama temanya dan sering di hukum karena mengotak ngatik komputer di luar jam belajar karena waku itu komp masih besar sekali beda dengan sekarang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: