Dahsyatnya Sidik Jari

Dahsyatnya Sidik Jari

Temuan dari dermatologi (ilmu yang mempelajari guratan kulit [sidik jari] manusia), terkait hubungan sidik jari dan otak manusia tidak saja menarik untuk ditelusuri. Temuan ini bisa menguak bakat dan potensi seseorang dengan cepat dan menyeluruh melalui fingerprint analysis. Ingin tahu selengkapnya? Sidik jari ibarat barcode diri manusia yang menandakan tidak ada pribadi yang sama. Keunikan ini, ditulis dalam buku Dahsyatnya Sidik Jari. Lebih detail, buku yang ditulis Ifa H. Miscbahch, psikolog dan Tim Psikobiometric Research ini mengungkapkan peta dan struktur genetika dalam sidik jari.

Dugaan kuat ini didasari dari temuan riset medis yang menunjukkan adanya pola pembentukkan sidik jari telah terbentuk sejak janin dalam kandungan usia kehamilan 13 minggu hingga 19 minggu. Lebih menarik lagi, pola bentukkan sidik jari dalam janin ini berkaitan dengan pembentukan struktur otak (hlm 53).

Berangkat dari hasil penelitian di atas, buku ini juga menurunkan hingga pada tinggkat manfaat dan kegunaan praktis. Misalnya untuk menelisik jejak genetika seseorang hingga melacak bakat dan potensi seseorang. Jika dibandingkan tes IQ hanya sebatas mengenali tingkat kecerdasan yang dihitung lewat angka. Sementara bakat dan potensi seseorang bermacam-macam, dari kecerdasaan matematika, literasi, musik, emosi, kinestetik, dan lainnya.

Kedahsyatan dari sidik jari berguna untuk mengarahkan gaya belajar, bekerja, dan motivasi yang tepat; menemukan kelemahan dan kekuatan prestasi. Selain itu, analisis dari sidik jari bisa untuk mengenali bakat dan kecerdasan alamiah dan mengembangkan kepribadian.

Judul:
Dahsyatnya Sidik Jari
Penulis:
Ifa H. Miscbahch
Tim Psikobiometric Research

Penerbit:
Visimedia
Harga:
Rp 45.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: