EMAS Investasi dan Pengolahannya

Emas

Imam Ghazali (1058-1111 M) berpendapat uang yang adil adalah emas dan perak. Emas mendapat gelar Zero Inflation karena nilainya tetap dari masa ke masa. Di zaman Nabi 2.000 tahun lalu harga seekor kambing 1 dinar, sekarang masih 1 dinar. Sama bukan? Karena dinar adalah emas. Sejarah akan terulang, dunia tidak memiliki pilihan lain selain kembali ke hard currency berdasarkan emas.

Indonesia mempunyai potensi tambang emas terbesar di dunia. Sayangnya, rezeki ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kemakmuran rakyat karena teknologi modern yang mahal hanya dimiliki oleh korporasi besar.

Teknologi modern itu sebenarnya dapat diterapkan pada tambang rakyat dengan sedikit penyesuaian. Carbon in Leach (CIL) adalah teknologi modern yang murah karena menggunakan karbon aktif yang bahannya melimpah di Nusantara ini, yaitu tempurung kelapa.

Buku ini memaparkan tentang potensi, keuntungan, dan manfaat emas sebagai instrumen investasi dan metode pengolahannya dari alam dan limbah industri. Penulis yang mempunyai latar belakang Chemical Engineering dan Financial mencoba membedah emas dari sudut pandang sosial, perlindungan lingkungan, dan potensi ekonomi.

Judul:
EMAS
Investasi dan Pengolahannya

Penulis:
Yimi Diantoro
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 40.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: