Quality Implementation (QI)

Quality Implementation (QI)

“Tanpa implementasi berkualitas, sebuah strategi dan rencana hanyalah setumpuk kertas pembungkus kacang.”

Persaingan dewasa ini bukan lagi pada tataran strategi melainkan pada Implementasi. Banyak organisasi mempunyai rencana dan strategi yang sangat bagus di atas kertas, tapi ternyata tidak bisa dijalankan. Akibatnya jelas: Target dan tujuan organisasi jauh dari harapan.

Ironisnya, masih sedikit referensi yang mengupas akar permasalahan gagalnya implementasi di banyak organisasi dan bagaimana implementasi yang optimal bisa dijalankan. Ada faktor-faktor penting yang bila ditangani dengan baik akan membuat organisasi bisa dengan cepat menjalankan strategi dan rencana yang sudah diputuskan.

Buku ini sangatlah relevan menjawab Solusi Implementasi tersebut karena konsep yang ditawarkan merupakan langkah-langkah praktis yang sudah diterapkan selama bertahun-tahun oleh para praktisi di perusahaan di tanah air. Dan kelebihan buku ini juga didukung oleh kesediaan beberapa perusahaan tersebut untuk membagikan proses yang mereka jalani sampai membuahkan hasil.

“Saya kira siapa pun mengerti benar bahwa organisasi yang kuat harus didukung oleh tim kerja yang kuat. Namun, tidak semua mengerti bagaimana membentuk tim yang solid agar target yang dibebankan bisa tercapai. Buku ini menuntun kita untuk dengan jeli membedah semua persoalan yang timbul maupun potensi masalah yang mungkin akan muncul. Bisa jadi persoalan ada pada diri kita sebagai leader, atau hal yang selama ini kita anggap bukan masalah sebenarnya adalah hambatan utama.” –Hasnul Suhaimi, President Director PT XL Axiata Tbk. (XL)

Judul:
Quality Implementation (QI)
Penulis:
Kevin Wu
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 50.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: