The Coke Machine

The Coke Machine

Mungkin tidak terlalu mengejutkan melihat Coca-Cola Company harus menghadapi ketidakadilan ini. Dalam era yang penuh kesinisan, sangatlah lumrah untuk meyakini bahwa perusahaan-perusahaan mulai dari Halliburton sampai ExxonMobil terdorong untuk melakukan kejahatan demi mencapai tujuan kapitalisme: keuntungan. Dorongan tersebut sedemikian hebatnya sampai mereka mampu menutup mata terhadap konsekuensi-konsekuensi terburuk kegiatan mereka.

Khusus untuk Coca-Cola Company, ia mewakili sebuah kasus yang istimewa. Coca-Cola Company bukan hanya sebuah perusahaan multinasional raksaksa Amerika, tetapi juga sebuah simbol budaya pop yang dicintai, yang menjadi simbol kesatuan dan harmoni dengan biaya tidak sedikit, sehingga membuatnya dihargai jutaan orang di seluruh dunia. Menuduh Coca-Cola Company mendalangi pembunuhan, layaknya menuduh Santa Claus adalah seorang pedofil.

Buku ini berusaha untuk mengupas Coca-Cola, sebuah merek minuman ringan terkenal di dunia, hingga ke lapisan terdalamnya. Michael Blanding menyajikan sebuah laporan penelitian yang menyeluruh dan kontroversial, serta menggugah siapa pun yang membaca buku ini.

Tuduhan terhadap Coca-Cola Company tidak hanya sebatas tuduhan mendalangi pembunuhan, tetapi juga merusak lingkungan, menyebabkan penyakit, dan melakukan eksploitasi. Bersiaplah untuk mendapatkan pemandangan yang lain dari sebuah simbol budaya pop modern setelah membaca buku ini.

Judul:
The Coke Machine
Penulis:
Michael Blanding
Penerbit:
Elex Media Komputindo
Harga:
Rp 99.800,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: