Simple Leadership DNA

Simple Leadership DNA

Ada tiga DNA besar seorang pemimpin, yaitu Attitude, Creativity, dan Commitment yang mewakili bagaimana ia dapat berindak optimal dalam tiga area: dirinya sendiri, situasi, dan tim-nya.

Semua orang bisa memilikinya asal ia tahu dan mau karena kepemimpinan bisa dimiliki oleh siapa saja, kemampuan memimpin bukan turunan, bukan bawaan. DNA yang ini bisa Anda tanam dalam diri Anda, tidak peduli Anda siapa, bersuku apa, berlatar pendidikan apa atau bergender. Anda semua bisa asal Anda mau belajar dan berlatih.

An inspiring book to anyone who wants to be a great leader in his/her organization or company, based on true success stories and easily practiced. A must read book

“Seorang pemimpin boleh memiliki berbagai gaya, tapi ‘content’ akan menentukan keberhasilannya. Menurut saya ada tiga content yang perlu dimiliki seorang pemimpin yaitu ‘become a role model, keep learning, dan memiliki kepribadian yang sederhana serta tulus’. Dengan begitu, dia akan mampu menciptakan budaya kerja yang baik untuk mencapai hasil yang diinginkan. Suhartono memiliki ketiganya sehingga ia menjadi pemimpin yang berhasil sekaligus dicintai. Buku ini dapat membekali para pemimpin dan calon-calon pemimpin agar memiliki content yang baik sebagai seorang pemimpin yang berhasil.”
—T. P. Rachmat, Owner & President PT. Triputra Investindo Arya

“Dengan 148 anak perusahaan, Astra adalah the best university to learn leadership. Kesempatan mempelajari kepemimpinan secara lengkap, tidak hanya secara teori, tapi juga dengan contoh-contoh nyata dan situasi-situasi yang beragam, membuat perusahaan ini mampu mencetak ‘lulusan-lulusan’ yang luar biasa. Judul buku ini, Simple Leadership DNA, sangat ‘pas’ karena Suhartono memang memiliki kekuatan itu. Ia simpel namun berhasil membuat orang bergerak menuju apa yang dicita-citakan. Bukankah ini adalah esensi sebuah kepemimpinan? Buku ini juga dapat menjadi cerminan bagaimana budaya kepemimpinan di Astra terbentuk dengan kekuatan sincerity, humbleness, respect individual yet reach an extraordinary achievement.”
—Prijono Sugiarto, President Director Astra International, Tbk.

“Suhartono adalah pemimpin dengan kekuatan ‘informal connection’ yang ia bangun dengan kemampuan menjalin hubungan yang sangat baik. Ia paham mengambil keputusan yang tepat tanpa mengetahui semua fakta adalah hal yang sulit. Dengan memiliki informal connection, ia memiliki akses lebih luas dari sekadar laporan bisnis. Ia adalah pemimpin yang terbukti dapat mencapai keberhasilan perusahaan yang luar biasa sekaligus amat dicintai oleh karyawan dan kolega bisnis. Semoga buku ini dapat menginspirasi banyak pemimpin muda untuk meraih kesuksesan yang sebenarnya!”
—Gunawan Geni, Director Astra International, Tbk.

“His humbleness, simplicity, and willingness to learn and listen are congruent. For me, in his role as a leader Suhartono just carrying his own skin. He runs his leadership as he lives his life as a person. This book is a sincere book about how to become a great leader.”
—Jerry Ng, CEO & President Bank BTPN

Judul:
Simple Leadership DNA
Penulis:
Cyltamia Irawan
Suhartono

Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 60.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: