Waralaba: Jalur Bebas Hambatan Menjadi Pengusaha Sukses

Waralaba

Jika Anda ingin memulai usaha dengan cara membeli waralaba, Anda mengambil keputusan yang tepat, karena hal itu berarti Anda membeli sistem bisnis yang telah teruji dan menguntungkan. Anda tak perlu melewati proses uji coba yang berisiko dalam menjalankan bisnis. Waralaba menyediakan perlengkapan maupun pendampingan untuk menjalankan usaha yang telah terbukti sukses. Namun sebelum membeli waralaba, Anda perlu mempelajari dan meneliti lebih dulu rekam jejak pewaralaba (franchisor) Anda.

Jika Anda adalah pebisnis yang hendak mewaralabakan usaha Anda, hal yang sama juga perlu Anda lakukan. Waralaba adalah suatu metode yang ampuh untuk melakukan perluasan pasar dan penetrasi pasar secara efektif dan cepat dengan menggunakan modal pihak terwaralaba. Namun Anda sebaiknya mempelajari lebih dulu pengalaman bisnis, kemampuan finansial, dan kriteria lain dari (calon) terwaralaba (franchisee) sebelum Anda merekrutnya sebagai mitra Anda. Keberhasilan dalam kerjasama waralaba sering kali ditentukan oleh ketelitian dan kehati-hatian pewaralaba dalam memilih calon mitranya.

Selain memaparkan cara-cara yang perlu ditempuh para wirausaha yang hendak membeli waralaba maupun yang akan mewaralabakan usahanya, buku ini juga secara lugas memaparkan landasan peraturan dan hukum mengenai praktik waralaba di Indonesia.

Judul:
Waralaba: Jalur Bebas Hambatan Menjadi Pengusaha Sukses
Penulis:
Amir Karamoy
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 45.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: