168 Hours

168 Hours

Ini adalah kebenaran tak terbantahkan dalam kehidupan modern: Kita lapar akan waktu. Kita mengatakan kepada diri kita sendiri kalau kita ingin dapat lebih banyak membaca, rutin pergi ke tempat fitness, mencoba hobi-hobi baru, dan mencapai berbagai tujuan. Namun kita menyerah karena tidak ada waktu untuk melakukan semua itu. Atau kalau kita tidak membuat alasan, kita mengorbankan sesuatu-mengurangi waktu untuk hal-hal penting, untuk mencoba memasukkan semuanya.

Seharusnya ada cara yang lebih baik dan Laura Vanderkam telah menemukannya. Setelah mewawancarai lusinan orang sukses dan bahagia, ia menyadari kalau mereka mengalokasikan waktu mereka dengan cara yang berbeda dengan kebanyakan dari kita. Bukannya membiarkan kesibukan sehari-hari menyingkirkan hal-hal penting, mereka mulai dengan memastikan ada waktu untuk hal-hal penting.

Saat rencana tidak berjalan baik dan mereka kehabisan waktu, hanya prioritas mereka yang lebih rendah yang dibuang. Vanderkam menunjukkan bahwa dengan sedikit pengamatan dan prioritas, Anda akan tahu kalau adalah mungkin untuk tidur delapan jam semalam, berolahraga lima hari seminggu, dan belajar bermain piano tanpa mengurangi waktu berkualitas untuk bekerja, keluarga, dan hal-hal lain yang benar-benar penting.

Judul:
168 Hours: Strategi Memanfaatkan Waktu untuk Hidup Sukses dan Bahagia
Penulis:
Laura Vanderkam
Penerbit:
Elex Media Komputindo
Harga:
Rp 54.800,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: