152 Kata-Kata Bijak Gandhi

152 Kata-kata Bijak Gandhi

“Satu-satunya penguasa yang akan saya terima di dunia ini adalah ‘suara kecil hening’ di dalam hati.”

“Menyebut perempuan sebagai jenis kelamin yang lebih lemah adalah fitnah; itu merupakan ketidakadilan laki-laki terhadap perempuan.”

“Manusia sering kali menjadi seperti apa yang ia yakini. Jika saya terus-menerus berkata kepada diri sendiri bahwa saya tidak dapat melakukan hal tertentu, mungkin saja pada akhirnya saya memang tidak dapat melakukannya. Sebaliknya, jika saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat melakukannya, maka pasti saya akan mampu melakukannya meskipun pada awalnya saya tidak memiliki kemampuan untuk itu.”

“Doa bukanlah permintaan. Doa merupakan kerinduan jiwa. Itu adalah pengakuan atas kelemahan seseorang… Adalah lebih baik jika dalam doa kita memiliki hati tanpa kata-kata daripada kata-kata tanpa hati.”

– MAHATMA GANDHI –

Perkataan dari salah satu orang terbesar di abad ke-20, Mahatma Gandhi, dipilih oleh sutradara pemenang penghargaan Richard Attenborough dari surat-surat, pidato-pidato, dan tulisan-tulisan Gandhi. Melalui buku ini, kita diajak menjelajahi dan mencoba memahami pemikiran-pemikiran sang tokoh mengenai kehidupan sehari-hari, kerja sama, non-kekerasan, iman, dan perdamaian—bagaimana ia membawa bangsa India khususnya dan umat manusia pada umumnya menuju dunia penuh damai dan harmoni.

Buku terlaris ini mencakup pendahuluan oleh Attenborough dan penutup oleh Koresponden Luar Negeri Senior majalah Time, Johanna McGeary, yang menempatkan kehidupn dan pekerjaan Gandhi dalam konteks sejarah abad ke-20.

Judul:
152 Kata-Kata Bijak Gandhi
Penulis:
Richard Attenborough
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama
Harga:
Rp 38.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: