The 5 Levels of Leadership

The 5 Levels of Leadership

Apakah saat ini Anda memiliki jabatan sebagai pemimpin, namun selalu kesulitan membuat anak buah Anda memberikan lebih dari batasan-batasan deskripsi kerja mereka? Atau apakah Anda saat ini sudah menjadi pemimpin yang produktif namun ingin membuat lebih banyak lagi orang yang bisa berkembang di bawah kepemimpinan Anda? Seperti apa pun keadaan kepemimpinan Anda, The 5 Levels of Leadership adalah buku yang tepat untuk Anda.

Ditulis oleh pakar kepemimpinan, John C. Maxwell – penulis buku-buku terlaris di bidang kepemimpinan, buku ini adalah intisari dari rumit dan kayanya dunia kepemimpinan. The 5 Levels of Leadership membantu Anda menerobos lapisan-lapisan intimidasi dan kompleksitas kepemimpinan melalui pengajaran yang mudah dipahami.

Sang penulis membahas setiap level kepemimpinan mulai dari dasar, Level 1, di mana seorang pemimpin hanya mengandalkan jabatannya saja. Sekalipun level ini memiliki kelebihan, tetap saja ada sangat banyak kekurangan dari kepemimpinan semacam ini. Saat pemimpin itu berhasil mengembangkan diri dan mengatasi semua kekurangan yang ada, ia akan naik ke Level 2. Di sini, pemimpin memperoleh perkenanan anggota timnya untuk memimpin mereka dan para anggota tim itu mengikuti sang pemimpin karena mereka ingin, bukan karena keharusan. Di level ini, suasana di tempat kerja menjadi lebih menyenangkan dan kerja sama meningkat.

Pemimipin yang terus menggunakan kesempatan dan kemampuannya untuk terus mengembangkan diri akan mencapai Level 3, Produktivitas. Karena produktivitas itu terukur dan tidak bisa dimanipulasi, level ini akan membedakan mereka yang benar-benar bisa memimpin dengan mereka yang hanya sekadar bersosialisasi. Saat seorang pemimpin benar-benar produktif, ia akan menerima tantangan selanjutnya untuk naik ke Level 4, Mengembangkan Orang Lain. Di Level 4, orang-orang yang dimpimpin oleh sang pemimpin ini berubah menjadi pemimpin dan mulai memimpin orang-orang lainnya lagi.

Level 5 adalah Puncak dari kepemimpinan. Pemimpin yang mencapai level ini biasanya sudah sangat senior dan pengaruhnya melampaui batasan-batasan industrinya.

Selain menjelaskan kelima level kepemimpinan itu, John C. Maxwell juga menjelaskan hukum-hukum kepemimpinan yang harus diikuti agar seorang pemimpin bisa terus menapaki kelima level tersebut.

Judul:
The 5 Levels of Leadership
Penulis:
John C. Maxwell
Penerbit:
mic Publishing
Harga:
Rp 80.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: