B.O.M Business Owner Mentality

B.O.M Business Owner Mentality

Dua dari tiga orang menjawab tertarik untuk menjadi entrepreneur, dan 34,9% di antaranya berkata siap terjun “bila ada kesempatan”. Dari data tenaga kerja, jumlah pekerja formal kita saat ini ada sekitar 30 juta orang. Ini berarti ada sekitar 20 juta orang yang punya animo “calon entrepreneur”. Mereka punya keinginan dan rasa salut terhadap jiwa entrepreneurship. Namun, menurut Ciputra Foundation, saat ini hanya ada sekitar 0,18% penduduk Indonesia yang jadi entrepreneur. Dengan kata lain, hanya dua di antara 1.000 orang yang jadi entrepreneur. Kalau banyak yang mau, tapi sedikit yang bisa, itu berarti ada masalah yang belum terungkap.

Secara umum, bagi kalangan profesional banyak sekali mentalitas entrepreneurship yang mengundang decak kagum: kegigihan mereka, inisiatif dan semangat tempur, keberanian dan kecepatan menangkap peluang. Semua itu mendatangkan rasa hormat. Mereka yang tidak menjadi entrepreneur, sebagian bekerja sebagai pekerja perusahaan.
Bisakah kita membawa semangat entrepreneurship itu ke dalam management leadership perusahaan? Dengan demikian, animo jiwa entrepreneurship itu bisa berkembang dan diakomodasi dalam perusahaan. Apa kaitannya kesiapan perusahaan dengan spirit entrepreneurship dalam menikmati kesempatan pasar? Hal itu akan dikupas tuntas dalam buku ini.

Judul:
B.O.M Business Owner Mentality
Penulis:
Hendrik Lim, MBA
Penerbit:
Elex Media Komputindo
Harga:
Rp 88.800,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: