In God We Trust

In God We Trust

In God We Trust

Ranti Aryani, seorang perempuan muslim Indonesia, berkewarganegaraan Amerika Serikat, berhasil menjadi perwira militer dengan pangkat Katen Corp Dental, di US Airforce pada tahun 2003. Namun 14 bulan masa pengabdiannya di USAF harus dilaluinya dengan diskriminasi yang hebat, karena jilbab yang dikenakannya.

Ranti kecil, yang besar di kota hujan Bogor, Jawa Barat, melalui langkah awal kehidupan remajanya dengan perjuangan memakai jilbab, yang sempat dilarang rezim otoriter Soeharto. Perjuangan ini berlanjut, hingga dia merantau jauh ke Amerika Serikat dan menjalankan tugas militernya di Negara Adikuasa, pasca peristiwa serangan World Trade Center, 11 September 2001.

Pengalaman Ranti berjuang melawan penindasan, menjadi jalan bagi Ranti untuk semakin mengenal dirinya sendiri dan Tuhan, suatu agenda besar dalam hidupnya sebagai seorang Salik, pejalan spiritual. Pada satu fase perjalanannya bersama sang suami Rich Bennett, Ranti terpanggil untuk menunaikan ibadah haji. Di lembah-lembah Mekkah yang suci dan penuh jejak sejarah itu, jawaban atas jatuh bangun dalam kehidupannya mulai terkuak.

Judul:
In God We Trust
Penulis:
Ranti Aryani
Penerbit:
Matahari
Harga:
Rp 88.000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: