Tinjauan Kompas, Menatap Indonesia 2014

Tinjauan Kompas, Menatap Indonesia 2014

Tinjauan Kompas, Menatap Indonesia 2014

Siapa pun yang akan menjadi Presiden Indonesia 2014 harus memiliki strategi dan perencanaan yang jelas untuk menyelesaikan setumpuk persoalan di dalam negeri dan dalam menghadapi tantangan global.

Korupsi dalam skala massif ada di depan mata, menimbulkan gugatan apakah reformasi kelembagaan sudah memadai sehingga tinggal menunggu pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan tentang Indonesia yang tindakan dan ucapannya sejalan? Ataukah reformasi kelembagaan belum selesai sehingga berbagai kebijakan rawan disalahgunakan untuk kepentingan kelompok?

Pemilu 2014 sangat menentukan karena peralihan dari generasi 1945 ke generasi lebih muda. Pertanyaannya, masihkah rakyat meyakini proses politik prosedural adalah jembatan emas menuju cita-cita masyarakat adil dan makmur?

Buku Tinjauan Kompas, Menatap Indonesia 2014 merupakan laporan jurnalistik wartawan Kompas dan para peneliti Litbang Kompas, diramu dari temuan lapangan, kajian data, serta hasil curah pendapat dan diskusi panel ekonomi Kompas. Laporan ini sudah diterbitkan di Harian Kompas pada 25 Oktober 2013 disertai dengan pengayaan.

Buku ini menyajikan tantangan dan peluang politik dan ekonomi menuju Indonesia lebih makmur, memandu pembacanya memahami tahun politik 2014. Buku ini juga penting bagi para pengambil kebijakan dan para calon pemimpin Indonesia 2014-2019.

Judul:
Tinjauan Kompas, Menatap Indonesia 2014
Penerbit:
Kompas
Harga:
Rp 80.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: