Demo Masak bersama Pak Purbo

Ibu-ibu tekun menyimak penjelasan Pak Purbo

Ibu-ibu tekun menyimak penjelasan Pak Purbo

Demo masak oleh Pak Purbo berlangsung di Toko Buku Gramedia Matraman pada hari Sabtu, 20 Agustus 2008 pukul 15.00 WIB. Waktu yang tepat untuk ngabuburit alias menunggu waktu buka puasa tiba. Para pengunjung, terutama kaum Ibu terlihat antusias mengikuti acara ini. Hampir semua Ibu-ibu yang hadir mengajukan pertanyaan tentang masalah yang dihadapi ketika membuat kue, roti ataupun cake. Dan Pak Purbo juga dengan sabar menjawab pertanyaan para Ibu tersebut. Misalnya ketika salah seorang Ibu bercerita bahwa kue yang dipanggang di oven susah dikeluarkan dari loyang alias lengket, maka Pak Purbo memberikan penjelasan bahwa lengket disebabkan karena oven belum panas atau belum mencapai suhu yang optimal ketika kue dimasukkan.

Selain demo masak penerbit Kriya Pustaka juga membagikan doorprize untuk Ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan dari Pak Purbo. Jawabannya tentu mudah, sebab bisa dicontek dari buku Pak Purbo yang berjudul ‘Tip Antigagal Membuat Kue, Cake, dan Roti’. Sore itu, Pak Purbo mendemokan cara membuat cake dan hiasan untuk cake, kemudian cara membuat bolu gulung, dan yang terakhir mendemokan cara membuat adonan untuk kue kering. Ibu-ibu juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung membuat hiasan cake, mengocok adonan, dan berkreasi membuat aneka bentuk kue kering.

Pak Purbo menjelaskan cara membuat mawar untuk hiasan cake

Pak Purbo menjelaskan cara membuat mawar untuk hiasan cake

Yang pasti, pengunjung yang membeli buku saat itu tidak rugi, karena diundi untuk mendapatkan tart istimewa buatan Pak Purbo. Pengunjung lainnya pun tidak kecewa, karena bisa ‘icip-icip’ kue buatan Pak Purbo yang khusus dibagikan pada saat demo masak tersebut.

Leave a comment